Home » 10 Game PS4 Terbaik Untuk Temani Kebosananmu!
Game

10 Game PS4 Terbaik Untuk Temani Kebosananmu!

Playstation 4 atau PS 4 adalah salah satu video game konsol yang mencuri perhatian para pecinta game di seluruh dunia karena menawarkan grafis yang memukau. Visual gambar yang ada di consol ini terlihat sangat jelas dan realistis.

Inilah yang membuat pemainnya semakin nyaman saat memainkan PS4. Tiap tahunnya, banyak developer game yang merilis game seru dan menantang yang pastinya membuat kalian penasaran. Ada berbagai genre yang hadir dengan alur permainan yang menarik.

Kalau kalian masih bingung untuk memainkan game PS4 apa, di bawah ini kami akan berikan beberapa rekomendasi game PS4 terbaik untuk kalian.

1. A Plague Tale: Innocence

A Plague Tale: Innocence

Di game ini kalian akan melihat 2 mantan bocah aristokrat yang harus bertahan hidup dari terkaman tikus serta kejaran orang – orang jahat, jadi mau gak mau kalian pasti akan ikut tegang. Dari segi gameplay dan puzzlenya, game ini memang tak menawarkan sesuatu yang baru.

Senjata ketapel batu yang dipakai oleh karakter utamanya mungkin bisa dibilang unik, namun mode stealth yang mendominasi sesi gameplaynya memiliki kemiripan yang ketara dengan berbagai game lainnya. Puzzle nya juga mudah dipecahkan.

Ceritanya bikin nagih, voice acting karakter – karakternya juga sangat renyah terdengar di telinga, atau hubungan antara karakter utamanya yang merupakan dua bersaudara, mereka adalah Amicia dan Hugo yang punya sifat yang bertolak belakang. Kontradiksi itulah yang membuat interaksi antara mereka berdua jadi lebih indah untuk disimak.

2. Assassin’s Creed Valhalla

Assassin’s Creed Valhalla

Assassin’s Creed Valhalla merupakan sebuah game PS4 franchise milik Ubisoft yang telah berkembang dengan sangat pesat dalam satu dekade terakhir. Di dalam game ini pun pemain akan menjadi Eivor yang merupakan seorang pejuang Viking di Inggris pada abad pertengahan yang harus membangun rumah baru untuk klannya.

Selama permainan ini berlangsung, para pemain bisa memilih jenis kelamin sang protagonis serta memilih tingkat kesulitan yang terbagi atas eksplorasi, pertarungan, hingga stealth. Game ini juga sangat seru dimainkan saat bosan karena kalian bisa menghabiskan waktu untuk memilih milih.

Kalian juga nantinya akan menjelajahi berbagai kerajaan yang berperang, membunuh target utama, berperang melawan Saxon yang berbahaya, hingga berpartisipasi dalam pertempuran rap Viking yang dikenal sebagai flyting.

3. Hellblade: Senua’s Sacrifice

Hellblade: Senua’s Sacrifice

Bukan karena puzzlenya yang sederhana, namun karena ada bisikan – bisikan imajinatif dari pikiran sang karakter utamanya, Senua yang bisa saja membuat kalian pusing karena Senua merupakan seorang Skizofrenia.

Semua yang ada di sini memang digambarkan sebagai penderita gangguan mental yang sering melihat serta mendengar halusinasi. Lewat game ini, kalian akan diajak untuk mengikuti perkembangan semua yang terus berjuang mempertahankan kewarasannya sambil menyelamatkan almarhum kekasihnya yang diseret ke neraka Helheim setelah kematiannya.

Dengan genre action adventure, daya tarik dari game ini bukan terletak pada sisi action walaupun combatnya tetap asik saat dimainkan, melainkan pada keunikannya dalam memberikan pengalaman sinematik, hiburan, sekaligus edukasi. Usaha dari tim Ninja Theory dalam melakukan riset serius mengenai psikosis tentu harus mendapatkan apresiasi yang ekstra.

4. Dreams

Dreams

Dreams juga merupakan salah satu game terbaik PS4 yang bukan hanya sekedar video game namun lebih tepat disebut dengan game development program. Karena, game ini memiliki isi seperangkat Tools yang bisa kalian gunakan di dalamnya.

Tools – tools itu bisa digunakan oleh para pemain untuk membuat rangkaian kreasi yang kuat serta memungkinkan pemainnya membuat karakter, karya musik, film pendek, hingga game berdurasi penuh.

Dengan membuat game surealis yang kalian inginkan, game ini sangat cocok dimainkan oleh kalian yang punya segudang ide yang kreatif dan ingin bermain di platform console kesayangan kalian sekarang ini.

5. Yakuza 0

Yakuza 0

Untuk urusan gameplay dan combatnya, Yakuza 6 dan Yakiza Kiwami 2 mungkin sedikit lebih unggul. Namun, Yakuza 0 ini mempunyai plot yang tersusun dengan sangat apik seta terus memancing rasa penasaran, cerita yang emosional, serta karakter – karakternya yang memorable, Kuze, hingga Kabaret.

Yang paling penting adalah, Yakuza 0 adalah game yang paling mantap untuk dijadikan sebagai gerbang pembuka untuk mengenalkan kalian pada seri Yakuza jika sebelumnya kalian kurang familiar dengan kisah heroik Kazuma Kiryu.

Semua seri dari Yakuza menceritakan tentang kalian yang wajib mengejar musuh dengan brutal dengan sesekali menikmati suguhan cutscene ala film action dan chrime thriller yang melodramatis. Ceritanya sendiri juga bisa ditamatkan dalam waktu sekitar 20 – 30 jam kalau kalian cukup konsen memainkannya.

6. Death Stranding

Death Stranding

Di Indonesia, produk ternyar buatan Hideo Kojima ini sempat disindir sebagai game simulasi kurir JNE. Bahkan, game ini juga memicu pro dan kontra di kalangan para pengulas game di sutus – situs besar, IGN Amerika bahkan memberinya skor rendah.

Dari hal tersebut, kita bis amelihat jika game satu ini bukanlah game yang bisa dinikmati oleh semua orang. Game ini juga membentuk makna baru dari apa itu game yang menyenangkan untuk dimainkan.

Game ini mengendalikan Sam Porter Bridges yang diperankan oleh Norman Reedus dimana kalian bertugas sebagai pengantas paket. Kebanyakan waktu kalian di sini memang akan dihabiskan dengan traveling dari satu titik ke titik lain. Namun kalian harus bersabar karena lama – kelamaan kalian juga pasti akan menemukan keunikan game ini.

7. The Outer World

The Outer World

The Outer World merupakan karya buatan Obsidian yang memang tak menyediakan dunia seluas game open world AAA zaman sekarang. Namun kekurangan ini bisa ditutupi dengan kedalaman cerita dan karakter, keindahan grafik, hingga penekanannya yang sangat kuat pada kebebasan.

Di sini kalian pasti akan sulit menahan hasrat untuk mengeksplorasi dunia The Outer World bersama partner kalian. Jangankan untuk terus bereksplorasi, berkat fitur pilihan dialognya, kalian mungkin akan mau terus – terusan ngajak ngobrol NPC yang tersebar di segala penjuru.

Selain itu, kalian juga bebas membentuk karakteristik dari karakter yang kalian kendalikan. Jadi, kalian bisa memilih untuk menjadi karakter yang kalian suka. Entah menjadi karakter yang menyenangkan maupun karakter yang menyebalkan.

8. Until Dawn

Until Dawn

Bukan hanya mengandalkan aktor beken macam Rami Melek dan grafik yang mumpuni saja namun Until Dawn juga terbukti bisa menyuguhkan atraksi horor yang sangat mencekam saat kalian memainkannya.

Cerita yang ada di sini memang cenderung sering digunakan di genre horor. Ada sekelompok pemuda yang berkumpul di sebuah vila terpencil di gunung yang lalu diteror oleh pembunuh berantai. Pembunuh berantainya juga menggunakan topeng.

Di sini, kalian harus memainkan semua karakter yang sedang berusaha bertahan dari ancaman si pembunuh berantai. Saat game mencapai klimaksnya, kalian tak akan berhenti dibuat tegang oleh game ini. Karena mengusung konsep interactive, maka semua keputusan yang kalian buat akan mempengaruhi nasib karakter yang kalian mainkan.

9. Uncharted 4: A Thief’s End

Uncharted 4: A Thief’s End

Game ini menceritakan tentang Nathan Drake yang sudah bertobat menjadi pemburu harta di seri keempat ini. Namun hasrat bertualangnya kembali lagi setelah kakaknya datang meminta pertolongan untuk memburu harta bajak laut Henry Avery.

Jika kalian pernah memainkan tuga seri sebelumnya, terutama sekuel keduanya yang bombastis. Kalian pasti tahu bahwa game ini merupakan game action adventure yang dipenuhi oleh momen pembangkit adrenalin.

Gameplay nya seru serta setiap cutscene nya dibuat dengan begitu sinematik seakan – akan sedang menonton film. Walaupun jalan ceritanya tak sedalam game lain garapan Naughty Dig semacam The Last of Us.

10. Detroit: Become Human

 Detroit: Become Human

Detroit: Become Human merupakan game yang mengambil latar masa depan yang futuristik di mana Android sudah menggantikan sebagian besar pekerjaan manusia. Namun di masa depan yang sekilas terlihat indah itu, ternyata para android mengalami isu diskriminasi.

Gameplay yang diusung oleh game ini juga mengharuskan kalian untuk membuat pilihan. Dan pilihan yang diambil akan mempengaruhi kelanjutan jalan cerita serta hidup matinya 3 karakter utama. Jadi kalian tidak boleh asal membuat keputusan.

Kalian harus melakukan observasi serta mengatur strategi agar bisa membuat pilihan yang tepat. Salah satu keunggulan lain dari game ini adalah grafiknya. Inilah yang membuat game buatan David Cage dan Quantic Dream ini menjadi game PS4 terbaik sepanjang masa buatan mereka.

Beberapa daftar game PS4 terbaik di atas bisa kalian mainkan di konsol PS4 kalian bersama teman maupun sendiri. Tentu saja setiap game menawarkan keseruannya sendiri yang berbeda – beda. Kalian hanya perlu memilih yang cocok dengan kalian saja. Semoga bermanfaat.