Home » 10 Aplikasi Crypto Terbaik Untuk Investor Pemula
Bisnis Gadget

10 Aplikasi Crypto Terbaik Untuk Investor Pemula

Masyarakat di dunia termasuk Indonesia saat ini sedang menyukai mata uang crypto atau cryptocurrency. Beberapa orang mau melakukan trading jangka pendek dan beberapa lainnya memang ingin berinvestasi jangka panjang.

Mereka percaya jika masa depan aset atau mata uang digital akan cerah di masa depan. Namun, untuk beberapa pemula mungkin akan bingung dengan caranya. Karena itulah, di bawah ini kami akan berikan rekomendasi aplikasi crypto terbaik di Indonesia untuk kalian para pemula yang ingin membeli koin.

1. Pintu

Pintu

Aplikasi satu ini bisa kalian temukan di Playstore dan Appstore. Rating nya sendiri adalah 4,7 dari 5 dan sudah diawasi oleh Bappebti, Kementrian Perdagangan Indonesia, hingga KOMINFO. Karena itulah, semua aktivitas jual beli cryptocurrency akan selalu diawasi.

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa dengan mudah melakukan transaksi jual beli dengan menggunakan mata uang rupiah atau IDR. Pintu juga menerima deposit berupa Rupiah atau IDR dan withdrawal dari bank di seluruh dunia.

2. Binance

Binance

Jika kalian mau berinvestasi crypto pada platform yang menyediakan aset kripto khusus cryptocurrency saha, maka kalian bisa mencoba Binance. Perusahaan crypto exchange ini memiliki basis di Caymand Island dan merupakan bursa atau pertukaran Bitcoin dan Altcoin terbesar yang ada di dunia jika didasarkan pada volume transaksi.

Salah satu aplikasi trading crypto terbaik ini juga memiliki jumlah koin yang terbilang sangat banyak sehingga para trader bisa leluasa dalam memilih. Namun, kalian hanya bisa membeli Cryptocurrency saja, tidak bisa membeli saham, forex, maupun intrumen lain di sini.

3. Triv

Triv

Triv adalah salah satu aplikasi trading cryptocurrency yang bisa kalian akses di Indonesia, developer dari aplikasi ini adalah PT Tiga Inti Utama. Kalian bisa dengan mudah mengunduh aplikasi Triv ini dari Playstore bagi pengguna Android serta Appstore bagi para pengguna IOS.

Aplikasi ini sudah terdaftar serta diawasi oleh Bappebti sehingga semua transaksi jual maupun beli yang kalian lakukan di sini akan selalu diawasi. Selain itu, Tri juga mengklaim bahwa deposit dan tarik rupiah bisa kalian lakukan secara real time dan instan 24 jam ke berbagai bank di Indonesia.

4. Coinbase

Coinbase

Selain Binance, Coinbase juga bisa kalian jadikan pertimbangan untuk digunakan. Perusahaan crypto exchange internasional ini berbasis di Delaware, Amerika Serikat yang menjadi tempat terbaik untuk menyimpan Bitcoin atau Altcoin.

Selain itu, coinbase juga merupakan salah satu platform transaksi crypto terbesar yang ada di dunia. Bahkan, diperkirakan saat ini aplikasi crypto Indonesia satu ini memiliki pengguna lebih dari 10 juta orang.

Namun, jumlah aset kripto di Coinbase bisa dibilang lebih sedikit dibanding Binance. Namun tetap saja aset kripto yang terdaftar di sini biasanya sudah melalui seleksi ketat sehingga hanya koin terbaik saja yang bisa masuk ke sini. Sehingga aplikasi ini bebas scam dan penipuan.

5. Luno

Luno

Luno juga merupakan salah satu aplikasi jual beli kripto terbaik di Indonesia yang tak kalah terkenal. Penampilannya yang menarik juga menjadi salah satu daya tarik yang membuat aplikasi ini populer. Selain itu, Luno juga punya minimal deposit yang ringan yaitu Rp 50.000.

Aplikasi ini juga cocok untuk kalian para pemula yang baru ingin mulai belajar investasi mata uang kripto. Sayangnya, deposit hanya bisa kalian lakukan melalui transfer bank.

6. Rekeningku

Rekeningku

Perusahaan crypto exchange Indonesia lainnya adalah Rekeningku. Aplikasi investasi crypto ini  juga menjadi pilihan bagi para pemula. Namun uniknya, harga mata uang kripto di rekeningku sudah dikonversi ke dalam rupiah.

Jadi, investir bisa membeli Bitcoin dan Altcoin dengan harga Rupiah. Selain itu, proses deposit dan penarikan juga bisa dilakukan dengan mudah karena sudah support ke bank lokal. Namun sayang, jumlah aset kripto di Rekeningku masih terbilang sedikit.

7. Zipmex

Zipmex

Zipmex juga merupakan aplikasi yang tak kalah keren serta sudah ada di berbagai negara di Asia Tenggara. Aplikasi ini menjadi satu – satunya yang ada di 4 negara yaitu Indonesia, Singapura, Thailand, serta Australia.

Kalian tak perlu khawatir dengan keamanannya karena aplikasi ini diklaim sudah terdaftar dan mengikuti peraturan Bappebti. Selain itu, semua aset para investor juga disimpan secara aman dalam BitGo yang menyediakan asuransi hingga US$ 100 juta.

8. Tokocrypto

Tokocrypto

Perusahaan crypto exchange Indonesia ini sudah bekerja sama dengan Binance dalam menyediakan pertukaran crypto terbaik untuk para investor di Indonesia. Kalian bisa melakukan jual beli berbagai aset kripto dengan biaya transaksi yang relatif rendah.

Selain itu, kalian juga akan dimanjakan dengan penampilan aplikasi yang menarik atau user friendly. Tokocrypto juga seringkali membagikan berbagai reward untuk para penggunanya. Jadi, kalian bisa jadikan aplikasi ini sebagai pertimbangan untuk digunakan.

9. Bitocto

Bitocto

Aplikasi satu ini berada di bawah naungan PT Triniti Investama Berbakat. Nitocto merupakan aplikasi jual beli Bitcoin serta aset kripto lainnya yang sudah terdaftar resmi di Kominfo dan Bappebti. Dari sini kalian bisa melakukan perdagangan Bitcoin dalam IDR.

Transaksinya juga bisa kalian lakukan selama 24 / 7 dengan biaya transaksi yang kompetitif. Selain itu, Nitocto juga punya sistem pemantauan yang melaporkan serta memblokir aktivitas penipuan. Jadi, kalian bisa bertransaksi lebih aman dan nyaman.

10. Indodax

Indodax

Indodax adalah salah satu aplikasi crypto terbaik yang pertama kali hadir di Indonesia. Selain menajdi dompet Bitcoin Wallet terbaik, aplikasi ini juga merupakan platform jual beli altcoin terpercaya.

Jumlah aset kripto yang ada di sini bisa dibilang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan Tokocrypto. Namun sayang, biaya atau fee transaksi di Indodax lebih mahal.

Sekarang ini, ada banyak pihak termasuk pemerintah di berbagai negara yang secara terus terang melawan Bitcoin dan Altcoin khususnya sebagai alat pembayaran. Ini menjadi bentuk kecemasan berbagai pihak bahwa keberadaan mata yang Fiat yang selama ini kita gunakan akan terancam.

Karena, cryptocurrency dianggap sebagai emas digital sehingga lebih tahan inflasi. Selain itu, sebagian besar harga aset kripto juga melonjak tinggi sepanjang 2021. Bahkan ada yang terbang sampai ribuan persen. Jadi, kalian mau investasi di mana nih?